Wednesday, June 6, 2007

PROFIL YUSUF WIBISONO

Yusuf Wibisono. Usianya memang masih tergolong muda, pada 10 Juni 2007, pria murah senyum ini genap berusia 37 tahun. Setelah menyelesaikan studinya pada Fakultas Teknik salah satu PTN di Jatim tahun 1994, ia mengabdikan diri pada PT Petrokimia Gresik hingga sekarang.
Pria kelahiran Kediri ini semula di tugaskan di bidang maintenance planning, namun kemudian takdir mempertemukan dengan hobinya, yaitu berinteraksi dengan masyarakat pada saat ia mendapat amanah untuk mengemban tugas sebagai Kepala Bagian di Biro Humas.
Sosok humanis ini merupakan tipikal karyawan yang didadanya bergolak rasa keingintahuan yang tinggi akan hal hal baru. Salah satunya adalah masalah CSR. Bidang ini dipelajarinya secara learning by doing seiring dengan aktivitas sehari-harinya. Ia mendalami bidang CSR melalui metoda “kebebasan berfikir”. Ribuan artikel telah dipelajarinya, diskusi dan sharing pengalaman dengan penggiat CSR menjadi menu hariannya, dan kristalisasi hasilnya telah banyak yang dikontribusikan kepada masyarakat.
Kini, selain menjalani kegiatan rutinnya, Yusuf Wibisono menulis banyak artikel di media masa, menulis buku, dan menjadi pembicara publik di berbagai kesempatan. Waktu luangnya ia gunakan untuk beraktifitas pada sejumlah organisasi non profit, antara lain : lembaga sosial, lembaga pendidikan, lembaga pemberdayaan, lembaga dakwah dsb. Aktivitas tersebut merupakan pelepas dahaga batinnya yang dilakoni sejak usia belia. Saat ini ia sedang menyiapkan sejumlah naskah buku seri manajemen berkelanjutan untuk diterbitkan antara lain : membedah dan memahami pelayanan prima, jurus jitu mengukur kepuasan publik / pelanggan dan beberapa konsep buku lainnya. Untuk komunikasi lebih lanjut penulis dapat dihubungi melalui email : yusufwibie@yahoo.com atau abuesfandiar@yahoo.com.

4 comments:

barlinkesuma said...

Salam kami buat Mas Wibi. Semoga akan lebih sukses dalam menerapkan dan berbagi ilmunya di tahun2 mendatang.

Barlin & keluarga
Birmingham

nurul said...

Assalamualaikum Wr Wb.

Pak Wibi, untuk lebih memasyarakatkan CSR dan sinergi dengan Road Show Zakat Movement yang insya Allah akan diadakan LMI pada April mendatang, saya tertarik utk mengundang Bapak sebagai pembicara.

Bapak pekan depan ada di kantor atau ke luar kota?

Terima kasih, wassalam.
-nurul-
marketing communication LMI
www.lmi-amilzakat.com

widya said...

Assalamu'alaikum
terimakasih atas buku CSR nya, semoga senantiasa memberikan inspirasi kepada saya dan juga pembaca yang lain, amin..
saya sangat menunggu kehadiran karya-karya bapak selanjutnya. salam sukses tuk menebar kebajikan.....
wassalam

widya said...

assalam...
terima kasih atas motivasi dan inspirasinya dalam mengambil hikmah kehidupan... dan salam sukses dalam menebar kebajikan......




widya,bungah
6 mei 2010